Prepare for WordPress 2.7

Saatnya bersiap-siap menyambut peluncuran WordPress 2.7 karena berdasarkan informasi WordPress ini akan menjadi versi yang penampilannya berubah sekali lagi seperti 2.5 yang lalu. Dan yang pasti banyak lagi fitur baru untuk WordPress 2.7 ini.

Salah satu perubahan terbesar adalah tampilan menu yang sebelumnya berada di atas menjadi berada di samping kiri. Interface inilah yang sering didengungkan melalui blog para developer WP sendiri dan menyedot perhatian karena sering diadakan survey berupa polling untuk meminta pendapat para pengguna mengenai interface ini.

Peluncuran WP 2.7 sendiri akan dilakukan pada 10 November 2008 ini yang berarti kurang dari 2 minggu lagi. Tampaknya bukan hanya aku saja yang harus bersiap-siap beradaptasi dengan tampilan baru ini, tetapi juga para pengguna wordpress.com walau kemungkinan implementasinya lebih lambat daripada jadwal peluncuran WP 2.7 sendiri.

Bagi yang penasaran kira-kira seperti apa tampilan baru WP 2.7, silahkan klik di sini. ;)

5 Responses to “Prepare for WordPress 2.7”

  1. wow..
    itu buat yang bayar apa yang gratis?

  2. [...] 2008 ini menjadi hari peluncuran WordPress 2.7 yang baru. Sebagai informasi bahwa sebelumnya target peluncuran adalah pada tanggal 10 November yang lalu. Tapi apalah artinya bila peluncuran cepat tetapi banyak bugs yang masih berkeliaran bebas. [...]

  3. Terima kasih untuk share pengalamannya nya mas, saya sudah lihat interface dari versi terbaru WP ini, tapi kok kelihatannya masih belum stabil ya? ditambah lagi ada keluhan dari beberapa penggunanya yang mengeluhkan tentang loading nya yang menjadi semakin lambat.. :( mungkin bisa dibagi2 lagi mas disini tentang tips2 optimalisasi query cache atau WP 2.7 agar lebih cepat loadingnya, terima kasih, salam kenal..

  4. Hai, thebatik. Pertama-tama mengenai kestabilan WP 2.7, selama saya gunakan selama ini tidak ada masalah dan belum menemukan bugs sama sekali sehingga kalau mau dibilang bagi saya sendiri WP 2.7 sudah sangat stabil. Kemungkinan ketidakstabilan itu berasal dari plugins yang diaktifkan dan belum compatible dengan WP 2.7. Coba untuk menonaktifkan plugins yang belum dianggap compatible. :)

    Mengenai masalah loading juga memang kelihatannya jumlah query yang digunakan cukup lebih banyak daripada versi sebelumnya yaitu 2.6. Sama seperti tips-tips yang dibagikan dari orang lain sesama pengguna WP juga, ada baiknya untuk memilih plugins dengan bijak dan mendisable plugins yang dirasa kurang digunakan berhubung biasanya jumlah query (dan juga mungkin query yang lambat) berasal dari salah satu plugins. Kalau berminat, juga bisa dicoba menggunakan plugins WP-Cache atau WP Super Cache.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:alien: :angel: :angry: :-l :blink: :blush: :cheerful: :cool: :cry: :devil: :dizzy: :ermm: :face: :getlost: :D :happy: :heart: :kissing: :lol: :ninja: :pinch: :| :( :shocked: :sick: :sideways: :silly: :sleeping: :) :p :unsure: :w00t: :wassat: :whistle: ;) :x :bat: :beer: :cake: :camera: :cat: :clock: :cocktail: :cup: :dog: :email: :film: :kiss: :lightbulb: :note: :phone: :present: :rose: :star: :tup: :tdown: :wiltedrose: :unlove: