Archive for April, 2008

Akhir bulan selalu seperti ini

No Comments My Minds

Akhir bulan… Hhh… Selalu seperti ini.

Entah rasanya tiap akhir bulan selalu kontras dengan awal bulan. Awal bulan rasanya selalu menggembirakan soalnya tampak seperti ada yang baru dan berbeda, padahal semuanya juga sama saja dengan awal bulan sebelumnya. Di akhir bulan rasanya selalu menyebalkan karena banyak hal dan mungkin kejenuhan atas aktifitas yang udah dilakukan sejak awal sampai akhir bulan ini.

Yang aneh juga, napa pikiran yang ada di kepalaku selalu ga begitu baik kalau sudah sampai ke akhir-akhir bulan. Rasanya jadi ga mood buat melakukan apapun. Mencari kegembiraan dan kegiatan pun rasanya ga bergairah. Giliran cuma duduk di depan komputer dan nulis-nulis blog ini juga sama aja. Pengen tidur dan bermalas-malasan, tapi ga enak juga. Yah, itulah kenyataan yang terjadi, ga nyaman buat melakukan apapun.

How about love? Hmm, I miss her of course. But realizing that she doing her final exam this month and next month, I think I must be patient before I can really enjoy doing any activity with her.

Bulan muda, membuat orang bersemangat buat apapun. Bulan tua, membuat orang enggan melakukan aktifitas apapun. Mungkin ini memang benar.

Loves change the world

Ternyata bukan cuma pemanasan global yang mengubah wajah dunia. Cinta pun ikut mengubah dunia dengan keceriaan dan kebahagiaan, menjadikannya lebih berwarna dan lebih cerah. Walau di sisi lain membuat kesedihan dan pikiran kacau, menjadikan warnanya kusam dan keruh alias butek.

Saya sendiri gimana? Saya juga ga terlepas dari hal ini. Walau sekarang sudah lebih bebas karena udah bisa menyatakan apa yang kurasakan ke dia beberapa waktu yang lalu. :| Ga mau terlalu pusing karena hal ini lagi lah.

This entry was last modified on: April 26th, 2008 at 1:46

What season is this?

Huh? Sekarang musim apa sih? Bukannya harusnya musim kemarau yah? Lalu kenapa sekarang masih hujan?

Sepertinya musim di bumi ini sudah mulai kacau karena apa yang disebut sebagai pemanasan global. Perubahan iklim di dunia membuat cuaca makin ga menentu arahnya. Bila hari ini panas menyengat, bisa saja besok malah turun hujan deras. Tidak perlu hitungan hari, terkadang dalam hitungan jam saja perubahan cuaca bisa menjadi signifikan.

Jakarta juga tampaknya tidak terbebas dari gejala aneh ini. Kemarin saja panas terik dengan sinar matahari yang begitu terang. Tiba-tiba saja hari ini kembali turun hujan yang ga berhenti-berhenti sejak 1 jam lalu.

Lagipula belakangan ini menurut laporan yang saya baca di Kompas, suhu bumi sedikit turun karena gejala La Nina (kalau ga salah sekitar 0,2°C). Tapi penurunan ini hanya bersifat sementara. Bila gejala La Nina telah selesai, maka otomatis suhu bumi akan kembali naik sebagai akibat dari pemanasan global.

Kapan yah jadi benar-benar kemarau lagi? Rasanya ga enak kalau cuacanya ganti-ganti secara cepat kaya gini terus tiap hari. Sebentar panas, sebentar hujan. Hhhh…

This entry was last modified on: April 26th, 2008 at 1:48

Operator GSM baru (lagi): AXIS

Mari kita belajar berhitung lagi, berapa jumlah operator GSM di Indonesia? Telkomsel (Simpati, Halo), Indosat (Mentari, IM3, Matrix), Excelcomindo (Bebas, Jempol), Hutchison Whampoa (Three). Kini ada lagi operator baru yaitu Natrindo Telepon Selular dengan produk barunya, AXIS.

Sebenarnya sudah agak lama saya mendengar mengenai nama Natrindo. Mungkin sejak beberapa bulan yang lalu, walau belum tahu bahwa nama itu akan menjadi nama operator salah satu telepon seluar di Indonesia. Operator ini sendiri baru beroperasi di kawasan Bandung dan Surabaya. Berdasar berita yang ada di TV, AXIS akan tersedia secara nasional dalam waktu 2 tahun mendatang. Pemegang saham utama AXIS adalah Saudi Telecom Company (51%) dan Maxis Communications (44%) sementara 5% sisanya dimiliki oleh perusahaan local. Jadi bisa ditarik kesimpulan bahwa AXIS merupakan hasil investasi dari negara luar seperti juga Three.

(more…)

This entry was last modified on: May 9th, 2008 at 12:10

Quotes of Bulbo

Dari bulletin board yang diposting seseorang, mumpung ga ada kerjaan sekarang, jadi aku quote dan kasi comment aja deh :D Hahaha…

4. Pernah selingkuh?
>> ga..
Ahh, masa ga pernah selingkuh? ;;) Hohoho…
9. Sahabat terdekatmu?
>> wil, gi2, malcolm, wesa, tina, apin, teddy, banyak deh :|
Wow, aku yang pertama ditulis >.<
13. Kmu pencemburu?
>> mungkin… :|
Ga apa-apa, cemburu kan artinya kita sayang ama dia. Asal jangan over aja. Hahaha…
37. Punya musuh?
>> mana titik2nya? :|
(ngakak bacanya)
38. Film yg terakhir ditonton? Sama siapa?
>> lupa :| ud lama…
Harusnya yang ditanyain itu film terakhir yang mau ditonton. :| Forbidden Kingdom ui… >.< Sama sapa? Sama selingkuhan dunk. Hahaha…

Ah, udah ah. Tadi kan mau nulis blog yang serius, koq jadi nulis kaya ginian. (_ _!) Dua kali berturut-turut.

This entry was last modified on: April 23rd, 2008 at 15:12

Nerima / Ngasih

1 Comment My Minds

Kayanya belakangan ini ada satu kata, err, satu frasa yang sering lupa aku ucapin.

Terima kasih

Yah mbo, ga usah gede-gede kali yah harusnya. :| Tapi yah itu mungkin cuma buat ngingetin diriku aja sih supaya lebih sering inget buat ngucapin ini atas apa yang gue dapatin, yang gue suka dan ga gue suka. Hmmm, yang aku suka yah pujian, barang yang bagus dan berguna, jasa seseorang, traktiran, pembayaran honor, de el el. Yang ga gue suka? Hmm, palingan kalau dibilang bodoh ama selingkuhanku, terus diledek-ledek, trus waktu PLN (yang keparat) matiin lampu tiba-tiba juga, trus trus trus ga tau lagi. :)

Ngomong-ngomong soal terima kasih, napa yah kayanya aku lebih sering ucapin “makasih” daripada kata “terima kasih” secara penuh? Biar sama siapapun juga begitu, entah tua, entah muda, entah cewe, entah cowo, entah yang ga jelas. Mungkin karena lebih pendek kali yah (3 suku kata dibanding 5 suku kata). Lebih sering lagi ngucapin “thanks” soalnya cuma 1 suku kata dan kayanya lebih gaul aja soalnya kesannya ke-bule-bule-an.

Kadang ga habis pikir juga napa disebut “terima kasih”. Kalau terima yah terima aja. Apa yang dikasih lagi? Kalau terima kasih, artinya kita terima, trus kita kasih lagi ke orangnya gituh tah? Geee… Au ah.

Anyway, mau sekalian deh dari sini ngucapin “terima kasih” ke semua yang udah pernah gue terima dan gue kasih. Loh. Yah, buat siapapun lah, bokap, nyokap, saudara, teman-teman, selingkuhan, calon selingkuhan, calon pacar, calon mantan pacar, pengunjung yang membaca ini juga deh. Hohohoho… :)

Ah, jadi entry ga jelas. (_ _ !)

Don’t play with timeline

Timeline, yang kalau ditulis dalam bahasa Indonesia sebagai garis waktu mungkin akan menjadi sesuatu yang membingungkan kalau mau dijelaskan secara rinci. Secara sampai saat ini kita masih belum dapat merasakan pindah dari satu jaman ke jaman lain karena belum ditemukan cara untuk itu. Tapi walaupun begitu, timeline tetaplah sesuatu yang sangat menarik untuk dibahas.

Pertanyaannya adalah apa yang terjadi kalau kita bisa kembali ke masa lalu atau menuju ke masa depan?

Sebagian besar orang dalam hidup ini mungkin pernah berpikir untuk kembali ke masa lalu dan mengubah apa yang terjadi setelah mereka melakukan sesuatu yang buruk atau membuat mereka menyesal. Misalnya saja ketika gagal menempuh ujian, tiba-tiba saja ingin kembali ke masa lalu untuk mengerjakan soal ujiannya kembali karena kita sudah tahu soal apa yang akan dikerjakan di mana artinya kita akan dapat mengerjakan soal tersebut dengan baik.

(more…)

This entry was last modified on: April 20th, 2008 at 15:17