Archive for the ‘The Memory’ Category

Why Women Lies

The title is a question for me and perhaps for many men in this world. I don’t know if many women will ask similar questions about men, but I believe men are more easily to be understood and perhaps vulgarly honest in some condition (well, unless it’s unpleasant to be honest likeā€¦ cheating?).

Let me tell a short story about a man and his relationship, and you will understand what I’m going to talk about, but perhaps going to be confused more with women :D

There was a boy, who has just broken the relationship with his girlfriend. This man never have confidence to make his girlfriend feels happy, but the girl always encourages him that she was happy with this boy. One day, a problem happened and quarrel was inevitable, and with just one sentence: “I wonder if I will always suffered when I live with you”, the boy lost his thought and always thinking that sentence again and again. Although he tried to forget about that sentence, but he couldn’t. Until one day he decided to end the relation with this girl.

After several months of being single, he met a girl who was in the same workplace with him. They communicated casually as friends and work partner, and for this boy, she looked nice and pretty. Interest was grown in the heart of this boy, but the girl never spoken the fact that she had a boyfriend. It was when the boy knew about that, he stopped his attempts to know more and had interest on her, and finally he could accepted her as a friend instead.

Later, this boy met another girl who was the friend of the first girl. Actually, she was also went to the same workplace as him. Initially, the boy doesn’t have any interest with her, simply because of the gossip that she had a boyfriend. However after several communication and messaging with her, she revealed that she had just broken up with his boyfriend because her boyfriend cheated on her. With this experience of broken heart, she began to ask the boy many questions about men, and many were answered as he could.

The communication continued and everything went nice, at least from the boy’s perspective. Two months later, the boy revealed that he might be interested in her despite he didn’t sure she might be good enough for him to continue to the next level of relationship, but she answered that she didn’t have any interest in him. Although he disappointed with the answer, he accepted that fate and tried to fix the awkwardness he might cause that day. The feeling was not something that can be easily removed, and after several months, he still had that feeling to her.

The most annoying part of the friendship with this girl was that she always told that she doesn’t want to have boyfriend or any relationship, perhaps for the entire of her life, because men and boys are jerks. One time even a simple conversation ended up because she happen to tell him that she suddenly hate boys that time. Simply because she could not accept her fate in the past that she was cheated by an asshole, so that she decided to label every men as assholes. The boy had many arguments with her about relationship, and one time he even said something mean to her that she was a liar, just because he saw her many times went with other boys and happy with them. Perhaps it was driven by jealousy. Still, it was something that should not be said by a man who doesn’t have any special relation with the woman.

In the end, he realized that everything the girl told was her own responsibility, not other’s. If it was her who lied to other people, why should he care? She is the one who will shoulder the lies she told for all of her entire life. It would be easy if he can just move on and pretend don’t care, but he can’t.

Actually, the boy just want to show his care to her, but everything he done was wrong, and sometimes even malicious to her. He couldn’t control the emotion, and couldn’t control what to tell and what not to tell to her. Everything he writes since that day is just seems wrong. Regretful feeling is not something that can fix anything that happened in the past. He can only hope if there is second chance to fix what he done in the past.

End of story.

 

It was a short story about me that happened several months ago. I’m not sure if I have done something terrible and repent for what I’ve done. Perhaps I’m just overthinking about what women / girls done to me, and also what I’ve done to them. In the end, for every experience I had with those women, I got to learn something about them and women in general. The third experience might be the most important one.

On the first experience, I free myself of being tortured with her sentence and perhaps her lies of being happy with me, and she was freed from me who may cause her to suffer in the future. The memory of being together often popped up in a random occasion which always cause me to get “feeling attack”. After all, 5 years in relationship was not a short period.

On the second experience, I still don’t understand why she didn’t told me that she already had a boyfriend and happy with him. Why wouldn’t she just be honest about his condition. Is it because she is clueless about what I have done to her? The worst of all is that I don’t understand when she said that she would marry with another rich man instead. Not sure if it was just a joke or a serious statement. Still, the relationship for me isn’t something that could be easily used as a joke. It will simply determine your future. One wrong sentence may ruins your entire relationship like the first experience I have, but it depends on the people of course. It can be easily ruined if the man is kind of sensitive like me, but will be all right when he is an easy-going person. For such a young woman like her, perhaps relationship still just a joke, so let’s move on to the next.

On the third experience, I don’t understand why woman should state that she would be rather be — I apologize with this phrase in advance — an old lonely virgin woman, instead of try to accept her past and move on with the future. I will understand if she had ambition on being successful woman in career, but still that statement (want to be lonely without spouse or relationship for an entire life) may hurts herself. Couldn’t she just behave like a normal person when I try to communicate with her? Well, this is the first time I’m being harsh with a girl, perhaps it affects her decision to ignore me and stay away from me.

The third experience also open my eyes that you should never tell that you’re interested in a girl until you really want her to be your girlfriend, unless you’re a very handsome, rich or popular man. Also, although she doesn’t give me a pleasant experience, at least I got to know about myself more than the previous 5 years relationship I have. She might be lied about one thing, but I’m glad to know her since she is honest about her feeling towards me, and also she told me my flaws that I think I need to improve: too emotional, too pushy, too clingy when it’s about woman and relationship, too sensitive, and too noisy. Really grateful to know her, despite all the happiness from the past will not be able to repeated again.

Finally, I don’t intend to insult any women out there with this post. I believe many women out there have different attitude. And all women who I wrote here also have many good qualities that I known and also unknown to me. In the end, some girls will be incompatible with me from the beginning to the end, some will be perfect match initially and incompatible in the end, and some might be sucks initially but in the end everything will be better. I will not giving up my hope to have a nice and healthy relationship. I’m sure that in the right time and right place, I will find a good and nice woman that can be honest to me and accept me for the flaws I have, and I will also try to accept her honesty although sometimes honesty can be painful. Not to said that I may not just let her to simply accept me, with true love I believe I can also change myself to be a better person, man (not a boy anymore) and in the end, husband. Oh, and I think I don’t have any deadline when it’s all about marriage, I’m a free person in this matter. ^_^

PS: Oh, also I feel pity to people who said, “hey, remember your age” or something like, “you’re not a kid who should write about love anymore”, just because I write about relationship and love, please just ignore me because since now I will ignore your message. I am living the colorful life, with sorrow and happiness, and I’m not going to let myself down because of several people who judge me only by what they see for the first or second time without going deeper with me. :)

Oh, I just remember a phrase that I got from the third girl: “Woman may forgive, but never forget”. Same here, really, my memory is quite perfect for this kind of event and sometimes even haunted me if I made something regretful. However I’m curious about the second girl who easily forget something that I’ve said just several days ago. LOL. Doesn’t matter though, she might’ve been blessed with easily manipulated mind perhaps.

This entry was last modified on: August 11th, 2014 at 10:13

When Love Come (and Gone)

1 Comment The Memory, The Romance

Love is almost gone
Hope is begin to lose
Miss the way you looked toward me
Miss the smile you shown to me

Every now and then
I’ll remember about you
About the way you called my name
About the way you talked to me

Then I realize something
The love is not leave to disappear
It’s gone to make me care to you
It’s gone to show me how I’ll miss you

A true love in this life
Will always be kept in this heart
To keep it warm when the world going cold
To keep it bright when I fall to dark place

Hari ini yang bagi sebagian orang ga penting, tepat 1 tahun yang lalu, aku mulai melakukan proses yang disebut pendekatan. Hari ini, tepat satu tahun yang lalu, untuk pertama kalinya aku mengirimkan SMS dan berkomunikasi dengan dia. Yah, 16 Februari 2007, dua hari setelah hari Valentine, dan sudah 1 tahun berlalu.

Saat di mana cinta itu datang. Akankah menjadi saat di mana cinta itu akan pergi? At last, I will not lose this memory if ever this love gone. It was the sweetest memory. ;) The sweetest is all about you. Although you’ll never read about this, I still have a hope, am I not?

(Aaaaa! Wimbledon ternyata filmnya bagus. Tapi napa baru aku liat dari tengah-tengah. Huaaa… Putarkan lagi dunk TransTV… :cry: )

I’ve chosen to digitalize my life (The Beginning of Etersoul)

Hey, apa maksud tulisan di atas? :| “Saya telah memilih untuk mendigitalkan hidup saya”. Apa maksudnya ya? :D Hahaha…

Di entry ini, saya hanya mau sedikit cerita tentang masa lalu aja. Terutama bagaimana saya mengenal teknologi, terutama teknologi komputer yang menjadi salah satu bagian hidup saya belakangan ini. Kisah ini sendiri sebenarnya ga terlalu banyak saya ceritakan, tapi paling ga saya masih ingat benar milestones alias tonggak utama yang membuat saya menjadi “diri saya” yang ada sekarang ini.

Awal mula berkenalan dengan komputer sebenarnya sudah sejak kecil di mana komputer zaman dulu masih menggunakan disket ukuran besar (lupa ukurannya berapa inch). Walau udah sering melihat benda-benda aneh ini, saya masih belum tertarik akan keberadaan komputer pada saat itu.

(more…)

This entry was last modified on: January 15th, 2008 at 12:20

19 Years have passed, tracking year by year

Sudah 19 tahun sekarang. :| Dunia rasanya berputar dengan cepat juga ya. Hahaha… Kadang 19 tahun aku lalui dengan rasa gembira, kadang juga sedih. Merasakan banyak cinta dan juga kebencian. Kadang merasakan kesepian, kadang juga merasakan kebersamaan dengan orang-orang, baik mama, papa, sampai teman-teman. Tumbuh dari seorang anak yang pendiam, sekarang menjadi orang yang lebih terbuka.

Hidup kadang perlu untuk melihat masa lalu, dan menjadikannya untuk mengubah hal yang lebih baik di masa kini dan masa depan. Jadi di sini aku akan menjejaki lagi masa lalu dari tahun ke tahun di mana peristiwa inilah yang mungkin mengubah hidupku. :)

(more…)

This entry was last modified on: August 27th, 2007 at 11:31

Satu tahun telah berlalu sejak…

  • Saya lulus dari SMA Bunda Hati Kudus. Hal ini juga berarti 1 tahun sejak saya menjejakkan kaki di perkuliahan Univ Bina Nusantara. Entah kenapa saya merindukan masa-masa SMA, terlebih pada kehidupannya. Padahal beberapa hari yang lalu baru saja saya berdebat dengan teman saya yang baru lulus mengenai kehidupan SMA.
  • Saya mengidam-idamkan memiliki laptop. Hari ini tepat pada diselenggarakannya pameran komputer Festival Komputer Indonesia di JCC, Jakarta dan beberapa kota lainnya. Ini merupakan pameran komputer terbesar setiap tahun. Tahun lalu saya mulai mengidamkan untuk memiliki laptop sendiri untuk menunjang kegiatan saya, tapi ternyata sampai hari ini masih belum kesampaian juga. Hahaha… Mungkin masih harus berusaha mencari duit lebih banyak lagi. :D
  • Pertama kali saya mengungkapkan perasaan suka kepada seseorang. Yah, walaupun sudah lewat dan mendapat target yang baru, mungkin ini sesuatu yang istimewa juga. Perlu keberanian yang cukup besar untuk melakukan hal ini oleh seorang pemalu seperti saya. :) Sekarang rasa-rasanya saya malah jadi tidak dekat lagi dengan dia, padahal dulu salah satu teman yang paling baik.
  • Fortitude berdiri. Bagi yang belum tahu, Fortitude merupakan suatu usaha desain digital yang dibangun oleh saya dan 3 orang teman saya yaitu Ferdinand, Kent dan Felicia Daud. Sampai sekarang masih berdiri dan sudah memiliki beberapa hasil kerja yang lumayan. Saya sendiri lupa kapan tepatnya Fortitude berdiri (sorry to Ferdinand). Hehehe…

The Sound of Memory on PMR

Banyak persami udah diikutin, tentu aja ada yang berkesan bagi gue.
Ini adalah memori mengenai Persami PMR gue.

Persami I Calang 10

Merupakan persami yang pertama kali gue ikutin. Persami ini diadain waktu gue kelas I dan gue masih junior banget. Waktu itu yang ikut persami ini lumayan banyak dan sebagian besar adalah cewe. Sedangkan cowonya cuma 4 orang yaitu gue, Wete, Peter, Karstein yang juga merupakan 4 cowo yang dilantik menjadi angkatan 10. Persami I ini diadain di SMA BHK. Yang paling gue inget tuh pas dipanggil n dibangunin tengah malem. Pertama-tama sih ga dingin, trus sampai di lapangan, wuiihh, dinginnya baru kerasa amit-amit. Dari sini gue mendapat sebutan “Aje” atau “AJ”. Trus pagi-paginya ke gereja sama-sama (yang ga pernah ada lagi setelah angkatan gue ini).

Persami II Calang 10

Inilah persami yang terakhir buat angkatan 10. Memang rada aneh sih kebijakan untuk persami II adalah persami terakhir. Waktu itu diadain di Cibubur. Yang berkesan itu waktu direndam dalam lumpur n disuruh ngangkat satu orang anggota kita sendiri melewati lumpur itu. Udah serem aja tuh ngangkatnya di lumpur. Untung akhirnya batal digotong lewat lumpur. Alhasil kita pun disuruh berendam walau ga pake gotong-gotongan. Ini sekaligus pertama kali gue berkemah di Cibubur.
Dengan selesainya persami ini, maka angkatan 10 dilantik dengan anggota 12 orang yaitu gue (William “AJ”), William “wete”, Peter, Karstein, Claresta, Clarista, Yenni, Levina, Fanny, Venesia, Beatrice dan Renny.

Persami I Calang 11

Pertama kali jadi senior di persami. Susah-susah gampang sih jadi senior. Susahnya lebih karena kita merupakan senior langsung dari junior yang kita bimbing. Persami ini diadain di Cibubur. Di sini sempat terjadi perselisihan karena kepengurusan Persami ini seharusnya masih ada di tangan senior yang lebih atas. Ga ada yang terlalu berkesan dalam persami ini kecuali rasa ngantuk yang luar biasa setelah Persami serta jaket gue yang hilang. Ohya, waktu perjalanan pulang kan lagi ngatuq-ngatuqnya tuh. Trus lucunya bisa berdiri sambil tidur gue. Hahaha…

Persami II Calang 11

Diadain di SMA BHK. Salah satu anggotanya digampar berkali-kali ama senior. Yah, kita juga rada menyesal karena hal ini. Seharusnya kita bisa memberitahu supaya ga ada permainan kekerasan fisik dalam persami ini. Tapi ternyata udah terlambat dan junior pun harus menerima “sentuhan” itu berkali-kali.

Persami III Calang 11

Diadain di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Di perjalanan, bus yang bawa kita ke gunung cuma nyampe setengah perjalanan trus ga mau melanjutkan perjalanan dengan alasan “mesin rusak”. Di satu pihak mereka mau dibayar penuh. Hampir berantem gara-gara ini. Akhirnya cuma bayar setengah, trus lanjutin perjalanan pake mikrolet.
Gue lupa bawa penghangat alias sweater. Untung Alex bawa sweater lebih jadi bisa gue pake. Dingin bukan kepalang ternyata nih. Malamnya, gue jadi penjaga api unggun dan tugas jaga barang bawaan. Junior-juniornya pada konyol abizzz di persami ini. Mo ketawa atau marah juga ga tau lah.
Pulangnya kita pake angkutan umum sambung-menyambung karena ga ada lagi jemputan dari bus yang kita pesan sebelumnya. Sampai di tujuan hampir jam 7 malem. Mungkin ini persami yang paling bermakna dalam ingatan gue.

Persami I Calang 12

Acaranya diadain di Cibubur. Lumayan banyak yang ikut. Waktu itu hujan deras ampe ada pohon yang tumbang. Bener-bener kelabakan hadapin hujan yang deras kaya gini. Akhirnya kita semua malamnya nginep di pendopo yang ada di dekat tempat yang kita pesan. Di persami ini gue menyadari bahwa Reynaldi ternyata merupakan orang yang siap sedia dengan “kantong Doraemon” di punggungnya alias ransel. Di sono isinya macem-macem n hampir lengkap.

Persami II Calang 12

Diadain di SMA BHK. Di sini gue merasa Niko jadi sering marah-marah. Padahal biasanya jarang banget. Sempat ngambil beberapa foto dengan kamera Kodak Z700 gue walau hasilnya ga gitu bagus, soalnya gelap banget. Di sini cuma ada 3 orang senior doank dari angkatan 10 ke atas. Sepinya…

Persami III Calang 12

Diadain di Cibubur lagi. Jaga pos mental sama Andrew n Levina. Yang ikutan di persami ini cuma 3 orang senior angkatan selain gue dan angkatan 11. Sepi banget kan?

Persami I Calang 13

Diadain di Cibubur lagi dan lagi. Semuanya terasa biasa-biasa aja. Tapi di sini, gue mulai suka ama salah seorang junior gue. Sampai sekarang masih ada perasaan itu.

Persami II Calang 13

Baru diadain kemaren malem. Melanjutkan perjuangan mengejar juniorku.^^ Hihihi… Ini persami yang pertama kali gue ikutin tidak dari awal soalnya gue ada urusan ama teman gue dulu sampai jam 23.30. Mendengar dengkuran satpam yang membahana di pintu gerbang sampai ke lapangan parkir. Ga ngerasa ngantuk selama di sekolah, tapi langsung tepar di rumah. Aneh…
Yang paling berkesan, ya, jaga pos ama si “dia”. Ahahahah..

Kenapa gue suka banget yang namanya persami? Ada beberapa alasan sebenarnya:

  • Yang pertama adalah karena gue bosen klo tidur di rumah gue doank. Klo bisa sih jangan tidur di rumah gue doank seumur hidup.
  • Yang kedua adalah karena gue suka dengan keramaian dan keakraban. Gue suka ketemu ama orang-orang yang udah gue kenal. Selain itu juga supaya bisa kenal lebih banyak orang.
  • Yang ketiga adalah gue merasa bahwa ada yang harus disampaikan ke junior baik junior yang udah jadi senior maupun junior yang masih benar-benar junior. Soalnya gue melihat ada beberapa kesalahan dalam penafsiran makna dalam pelaksanaan persami dari senior-senior yang lebih atas. Kadang kesalahan itu juga datang dari bawah.
  • Yang keempat adalah tentu karena “dia”. Xixixixixi…:p
This entry was last modified on: May 13th, 2007 at 1:57

End Year Journey: Part 2: Sand and Salt Water

Thu, Dec 28 2006
Ga ada yang terlalu spesial hari ini. Masih tetap hujan dan langit tetap kelabu. Yang gue kerjain hari ini palingan juga cuma ke radio trus bantu-bantu gitu beres-beresin komputernya. Sepi booo ga ada teman lagi di sini.

Malamnya gue coba ngajarin orang sono pake internet di kantor Pakpak. Pas dicoba, ternyata halaman-halaman web yang pengen gue buka kebanyakan ga bisa dibuka. Usut punya usut, ternyata ada gempa di Taiwan yang menyebabkan kabel fiber optik di bawah laut putus. Jadinya sambungan internet yang global ga bisa diakses, dan kita cuma bisa ngakses halaman web yang lokal. Ga jadi deh ngajarin tentang internet di sono.

Fri, Dec 29 2006
Hmmm, hari ini gue ngapain yaaa? Rada lupa sih…

Oya, ni hari gue bantuin orang-orang di bagian produksi Radio Debar 100 FM buat pasang soundcard ‘n setting buat sound nya. Agak mumet sih biznya musti motong kabel trus nyambungin lagi. Weeew… Hari ini masih aja hujan terus dari pagi ampe siangnya. Untung sekitar jam 2 sore udah reda walau langit masih kelabu gitu. Hari itu ga tau tiba-tiba papa gue pengen ngambil foto hotel yang jadi proyeknya. Habis kita ngambil kamera di rumah, kita langsung ke proyek papa gue itu. Dari proyek, kita berdua pergi diam-diam ke pantai Mantung (jadi ga ketauan ama dede gue). Hmmm… Mantung itu sebenernya pelabuhan dan perjalanan sekitar 15 menit dari pusat kota Belinyu. Tapi di sekitar situ juga ada pantai yang banyak batu karang nya. Di pelabuhan sempat hujan sebentar ‘n kita musti berteduh. Setelah menunggu awan hitamnya lewat dari sono, kita langsung jalan lagi ke pelabuhannya. Eh, malah hujan lagi.. Parah!! Hujan koq pake kaget-kagetan yak… Setelah reda lagi kita langsung aja ke pantainya. Sebenernya pantainya itu dekat banget ama pelabuhannya tapi gara-gara jalannya rusak, biar pake motor juga musti ditempuh kurang lebih 5 menit. Di sono gue foto-foto (*narsis mode on*)… wkwkwkkwk… ‘n juga ngambil gambar pemandangan…

Pulang dari sono, kita beli duren yang dijual di pinggir jalan. Ada 5 biji duren yang digantung ‘n sebenernya kita cuma mau beli yang paling gede, tapi kata penjualnya harus dibeli semuanya alias ga dijual terpisah githu… Lelang dibuka dengan harga 50ribu. Kemudian bokap gue menawar dengan harga 40rb dan disetujui oleh pihak penjual, maka terjadilah pertukaran antara buah berduri dengan sebuah lembaran kertas berwarna biru…

Sampai di rumah, dede gue langsung nyap-nyap ngeliat kamera yang isinya foto-foto eksotis (bukan erotis) tentang pantai… Wkwkwkwk… Trus kita makan durennya. Walah!! Tuh duren yang paling gede malah ga manis booo… Masih terlalu muda untuk jatuh dari pohonnya.

Malamnya gue ama bokap gue berkunjung ke rumah saudara di sekitar sono. Di sono sempat minta duren lagi. Sayang banget… Padahal kalo tau dia juga punya duren, bahkan pohon durennya, kita ga usah beli duren yang rasanya sepet-sepet pas di perjalanan tadi sore.

Sat, Dec 30 2006

Hmmm, nih hari cuacanya lumayan cerah. Jadi sorenya gue sekeluarga pergi jalan-jalan ke pantai Penyusuk. Perjalanannya sih rada jauh, sekitar 15 KM dari pusat kota Belinyu (biar dibilang berkali-kali “pusat kota” tapi sebenernya juga bukan pusat kota sih. Mungkin artikan aja sebagai “rumah gue”… wkwkwkwk…). Di sono kita sempat main pasir trus juga foto-foto. Karena letak pantainya juga terpencil, mungkin itu yang membuat pantai ini lumayan sepi pengunjung. Atau mungkin gara-gara masih belum terlalu sore kali jadinya pada males datang.

Pulang dari pantai, kita melewati jalan yang sama waktu kita pergi ke pantainya. Sepanjang jalan ini ada beberapa desa yang penduduknya pada umumnya memelihara babi (not baby alias bayi). Yup, babi. Itu lohh, binatang yang katanya imut dan lucu (ga tau kenapa dibilang imut dan lucu oleh banyak cewe-cewe. Mungkin gara-gara banyak boneka yang dibuat pake warna pink kali ya.. Klo ngeliat yang sebenernya, hmm, baru deh nyadar klo ga imut…. Hmmm… Klo dipikir-pikir, lumayan lucu juga sih babinya). Noraknya, kita malah stopin mobil n ngerekam babi itu di kamera masing-masing… Wkwkwkkwkw…. Ampe orang-orang desanya juga bingung ngeliat kita. Habis ngeliat babi, ga tau tiba-tiba papa gue ngeliat ada yang jual rambutan di pinggir jalan. Pasti udah kebayang kan apa yang bakal dilakukan bokap gue… Terjadi lagi pelelangan dan tukar menukar barang dengan uang.

Sampai di rumah, kita istirahat sebentar ‘n gue mandi. Habis itu gue nemanin papa gue ngembaliin mobil yang udah dipake ke rumah saudara gue. Nyampe di sono, papa gue ngobrol-ngobrol dulu. Tiba-tiba aja perut gue bergejolak luar biasa. Tidak tahan dengan penderitaan yang gue lalui selama kurang lebih 6 menit, gue langsung ke WC dan menembakkan bom nuklir ke sasarannya. Kena diare deh gue… Ampe pulang ke rumah, perut gue tetap bergejolak dan memberontak. Udah ah, tidur pagian aja…

Sun, Dec 31 2006
Woiiii, ini hari terakhir alias hari ke-365 dari 365 hari yang ada setahun ini. Dalam kurang dari 24 jam, tahun akan berganti. Hari itu, ketenangan gue tidur terganggu oleh panggilan papa gue yang nyuruh cepat-cepat bangun ‘n mandi. Memang sih hari ini ada rencana buat ke pantai Parai di daerah Sungailiat. Yang ikut pergi bukan cuma kita sekeluarga, tapi juga ada anak buah papa gue yang ikut ngerjain proyek. Maklum udah 1 bulan di sono ngerjain proyek masa ga seharipun ada waktu buat istirahat n jalan-jalan. Lagian kan ini hari libur Idul Adha. Banyak yang motong sapi n kambing lohhh…

Perjalanan ditempuh sekitar 50 menit buat nyampe di Parai. Ternyata Parai itu bukan cuma sekedar hamparan pantai yang luas kaya Penyusuk dan Mantung. Parai itu sebenernya sebuah beach resort dan banyak fasilitas di sono. Misalnya aja permainan banana boat, jet ski, trus paralayang, cafe di tengah pulau karang, dll. Kita masuk ke sono, trus foto-foto. Tiba-tiba seorang satpam mendekati ke papa gue dan bersabda “Bapak tadi masuk udah bayar ke front officenya belum?”

“Belum”

“Sebenarnya dikenakan biaya 25ribu per orang kalau mau masuk ke sini, berapa orang yang Bapak bawa?”

“6 orang, jadi maunya gimana?”

“Hmmm, sebenarnya Bapak harus bayar ke front officenya, tapi kalau mau dibayar langsung cuma kena 50ribu koq”

“Oh, 50 ribu ya”

Setalah itu terjadi pertukaran… eh, bukan pertukaran deh, tapi pemberian. Trus tuh satpam ngacir deh. Dasar ada maunya aja tuh satpam.

Udah puas foto-foto dan melihat pemandangan (yang menurut gue biasa-biasa aja), kita langsung keluar dari Parai. Di gerbang keluar resort nya, kita sempat dengar ada orang yang mau masuk dan berdiskusi ama orang Parai nya. Eh, ternyata benar tuh musti bayar 25ribu per orang kalau masuk secara resmi. Tapi kan kita masuk secara ga resmi alias diam-diam. Sebenernya mau dibilang diam-diam juga ga bener soalnya memang kita ga tau ada tarif gituan koq.

Perjalanan dilanjutkan ke Pangkalpinang (sekitar 120 KM dari Belinyu kalo ga salah). Rencananya sih mau ke pantai Pasir Putih di sono, tapi ternyata rasa lapar yang menjadi penghalang. Sepanjang jalan banyak rumah makan. Dan sepanjang jalan juga, rumah makan itu tutup semua gara-gara hari libur. Akhirnya kita mampir dulu deh ke rumah saudara yang ada di Pangkalpinang. Makan, ngobrol-ngobrol, bikin email buat saudara, trus kembali lagi ke Belinyu. Untung perut gue yang bergejolak kemaren ga bergejolak lagi hari ini.

Sampai di Belinyu, gue ama papa gue balikin mobil lagi trus langsung ke radio lagi buat bantuin orang-orang radio, soalnya mereka mau siaran langsung malam ini dari cafe yang ada di sono. Tapi karena peralatannya belum siap, kita musti merakit peralatannya. Akhirnya peralatannya selesai dirakit dan sukses dalam tahap percobaan walau ribet banget buat ngerakitnya.

Malamnya pas pergantian tahun, yang gue lakukan adalah TIDUR… Biar dikata tidur juga gue ga bisa tidur soalnya berisik banget malem itu.

Mon, Jan 1 2007
Hmmm, ini hari di mana gue harus kembali ke Jakarta. Paginya gue berangkat ke Pangkalpinang sama keluarga n satu saudara gue yang ikut pulang dari Jakarta ke Bangka kemaren itu loh… Yang pulang ke Jakarta itu cuma gue ama saudara gue, sedangkan mama ‘n dede gue masih di Bangka ampe tanggal 5 Januari. Yah, akhirnya kita berdua (gue ama saudara gue itu) berangkat dari Bandara Depati Amir di Pangkalpinang ke Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta jam 11. Kita menggunakan pesawat Sriwijaya Air. Setelah tiba di Jakarta, kita malah mendengar sebuah pesawat Adam Air jatuh dan hilang di daerah Sulawesi. Ternyata tahun baru udah diawali dengan tragedi yang menyedihkan.

Yah, ini lah cerita perjalanan gue selama lebih dari 1 minggu di daerah Bangka. Cape juga bikin nih blog… Any comment?

This entry was last modified on: July 26th, 2007 at 1:56