Posts Tagged ‘activity’

Busy Days

Tiga hari belakangan bagi yang merhatiin, status di YM saya selalu menunjukkan tanda “busy”. Dengan embel-embel tulisan “dikerjar deadline” pula. Hahaha… Kenyataannya memang gitu. Selama 3 hari sejak hari Jumat malam, saya menjadi sangat sibuk. So, apa yang membuat saya sibuk?

Selama 3 hari ini saya dimintai bantuan sama teman untuk membuat situs web untuk tugas kuliahnya. Namanya Netta, dan dia teman saya sewaktu SMA di BHK. Awalnya saya kira bakal cuma satu kelompok aja yang minta bantuan saya. Ternyata belakangan muncul lagi satu orang lain yang meminta bantuan. Dia sendiri teman kuliah dari Netta.

Hari Jumat, selama satu harian saya mengerjakan website yang pertama dengan tema toko buku online. Sedangkan hari Sabtu, saya mengerjakan website yang kedua yaitu website dealer mobil Toyota. Untuk yang hari Sabtu, saya sempat mengalami “bencana” karena tiba-tiba saja perut saya tidak beres. Hhhh… Pagi hari sempat pucat dan sangat lemas. Bahkan sempat kepikiran pekerjaan ga bakal bisa selesai soalnya deadlinenya hari Minggu.  Untung aja, siangnya setelah minum obat keadaan saya berangsur-angsur pulih dan bisa kembali duduk di komputer untuk merancang web itu.

Berhubung saya memang suka ama webdesign, saya bela-belain untuk kerja sampai jam 3.30 pagi. :) Tapi berhubung sekarang semuanya sudah usai, saya pun harus kembali ke kesibukan sebenarnya: kuliah… dan tugas-tugasnya! :p Hehehe… Buat Netta dan teman-temannya yang udah mempercayakan rancangan web kalian ke saya, saya ucapin thanks a lot, dan juga selamat berjuang buat UAS nya. ;)

(Smoga bisa dapat kerjaan gini lagi deh…) ;)

It’s over

2 Comments SMA BHK, The Life

Hari-hari di mana saya menikmati keberadaan PMR dan kegiatan lainnya di SMA BHK belakangan semakin berkurang. Dulu saya merupakan salah satu orang yang paling bersemangat dalam mengikuti kegiatan PMR di SMA BHK setiap hari Jumat. Bahkan hampir setiap hari Jumat saya datang ke kegiatan atau latihan rutinnya bila ga ada halangan lainnya yang biasanya berhubungan dengan kegiatan kuliah saya.

Berkurangnya minat saya untuk mengikuti PMR ga terlalu berhubungan dengan hubungan saya dengan dia beberapa hari belakangan. Bahkan ga berhubungan sama sekali karena walaupun saya ga ngobrol dengan dia saat jam latihan, biasanya saya masih menelpon dia. Jadi apa yang membuat saya rada malas untuk mengikuti kegiatan ini lagi? Apa mungkin juniornya yang membuat saya ga bersemangat? Atau suasananya?

(more…)

Back to the real world

No Comments The Life

Setelah 2 minggu libur panjang, akhirnya beberapa menit lagi harus kembali ke dunia nyata. Hhhh… Entah kenapa rasanya di awal liburan sampai pertengahan liburan semua terasa membosankan. Rasanya ingin liburan cepat berakhir dan kembali ke aktifitas. Tetapi semua berubah 180 derajat menjelang liburan berakhir, sekitar 3 hari sebelumnya, justru ingin rasanya liburan diperpanjang.

Oke deh, tampaknya memang harus kembali ke dunia nyata sekarang. :) Ke dalam dunia kuliah yang nyata, dunia sosial yang nyata dengan segala tugas, kegembiraan, kesengsaraan yang nyata. Dan juga ga lupa dengan cinta yang nyata. ;) Hihihi.

Selamat beraktifitas buat semuanya… ^^ (dan terimalah semua kenyataan ini…)

Today Activities

Entah apa yang saya pikirkan hari ini. Ini rangkuman kegiatan saya pada tanggal 3 Juni 2007.

Yang harusnya saya lakukan tetapi tidak saya lakukan:

  • Melanjutkan pengembangan wiki untuk SMABHK.com. Jujur aja ini gara-gara lagi ga mood.
  • Mengirim SMS atau paling tidak melakukan kontak dengan “dia”. Ini kadang juga dipengaruhi mood dan pikiran negatif sebelum melakukan kontak.

Yang sebenernya ga harus saya lakukan tapi saya lakukan:

  • Membuat sebuah account WordPress di http://etersoul.wordpress.com padahal saya sudah punya blog sendiri. Yah mungkin ada gunanya suatu waktu nanti. :p
  • Memindahkan satu thread di forum SMABHK ke bagian trashing soalnya ga tau lagi mau ditaruh di mana. Sori deh buat yang ngerasa thread nya dipindah ke trash. Hehehe…

Keanehan yang saya temukan hari ini:

  • Ada seorang teman yang nge-add saya di Friendster. Tapi setelah saya approve malah ga tampil di daftar friends saya. Alhasil pagi hari buta gini saya yang nge-add dia. Makin banyak aja tuh error di FS.
  • Mama dan adik nginep di rumah. Padahal hari ini (errr, kemaren) itu hari Minggu dan besok (errr, hari ini) tuh hari Senin.

Sebagai bonus, saya akan membeberkan apa yang setiap hari saya rutin lakukan on-the-web:

  • Membuka situs forum.smabhk.com buat mastiin ga ada yang aneh-aneh. Yang aneh-aneh itu kaya gimana? Spam, junk, errr… dan sebagainya yang mirip-mirip gitu.
  • Membuka blog ini, menunggu komentar yang masuk.
  • Membuka Friendster dengan harapan ada yang nge-add gue jadi friends. Kadang nyari kesalahan di Friendster seakan-akan kalau saya laporkan ke pihak Friendster nya bakal ditanggapi positif.
  • Membuka situs MyBB untuk mengetahui bug dan perkembangan terbaru dalam plugins atau ide untuk versi selanjutnya. Oh ya, saya salah satu komunitasnya. ;)
  • Membuka situs Binusmaya padahal biasa kalau buka ini yang saya temuin akhirnya cuma tugas doank.
  • Membuka Wikipedia untuk sekedar membaca artikel atau juga membuat artikel.
  • Membaca e-comic di My Yahoo!. Biasa yang dibaca itu Garfield dan Dilbert.
  • Mengecek peringkat di Alexa dan harga web di dnstuff.com seakan-akan bakal jadi makelar domain dan situs web. (maaf, saya bener-bener hidup dari perhitungan kuantitatif dan statistik)

Trus yang saya lakukan tapi offline (ga termasuk di dalamnya makan, buang air, mandi, gosok gigi dan sejenisnya):

  • Mempelajari coding MyBB dan WordPress yang ada. Kadang juga mempelajari coding lain dari web software-web software yang beredar luas. Baru-baru ini nyoba vBulletin (Forum) dan Drupal (CMS) di komputer sendiri.
  • Menunggu SMS dari “dia”. Soalnya biasa kalau saya kirim SMS, 80% kemungkinan tuh antara SMS nya ga sampai atau SMS nya ga dibalas. Kadang 2 hari baru delivered ke HP dia. Sedihnya… :(
  • Tidur (antara jam 5 sore sampai 8 malem).
  • Berpikiran untuk nelpon dia, tapi pada akhirnya ga jadi mulu. Yeah, ini memang sulit. Nyalain dunk HP nya! >_<
  • Main O2Mania di saat bener-bener senggang. Walaupun sekarang udah jarang juga mainin nih games.
This entry was last modified on: June 4th, 2007 at 2:46