Posts Tagged ‘lagu’

Quick Post for Susan Boyle

Seorang peserta acara Britain’s Got Talent 2009 yang ditayangkan di Inggris memukau banyak orang dengan suaranya yang bening dan cemerlang. Dengan penampilan fisik yang biasa-biasa saja dan umur yang sudah menginjak kepala 40 (ga seperti penyanyi-penyanyi idols atau semacamnya yang masih muda), Susan Boyle mendapat sambutan yang positif dari penonton dan juga juri-juri yang ada, bahkan Simon Cowell sekalipun yang biasa punya gaya bicara yang pedas.

Langsung saja menuju ke Youtube: http://www.youtube.com/watch?v=9lp0IWv8QZY

Berita tentang Susan Boyle ini sendiri aku dapat dari Kompas 17 April 2009. Selamat menikmati video dan lagunya :) (maaf, ga ada link video langsung berhubung fitur itu dimatikan oleh author video YouTube yang mengupload video itu.)

5 hal yang membuat Indonesia menjadi surga

Orang bilang tanah kita tanah surga,
tongkat kayu dan batu jadi tanaman

Pernah dengar satu bait lirik lagu seperti yang tertulis di atas? Aku rasa harusnya sebagian besar pembaca akan mengingat lagu yang dinyanyikan Koes Plus itu, walau mungkin beberapa orang yang hidup di jaman modern ini sudah tidak pernah lagi mendengar lagu itu karena lebih banyak didendangkan lagu berbau cinta, asmara dan kebencian yang ga ada matinya, atau bahkan belum pernah dengar lagu ini.

Dari lagu itu dapat disimpulkan bahwa dulu banyak orang yang menganggap Indonesia merupakan surga dunia. Bagaimana tidak? Banyak hal yang bisa dibanggakan oleh Indonesia sampai bisa dibilang bahwa Indonesia merupakan surga di bumi ini, tapi sayangnya banyak juga “surga” yang kadang membuat orang lain merasa seperti hidup di dalam neraka. Penasaran dengan surga dan “surga” itu?

(more…)

Funny Indian Songs

Hari ini iseng buka-buka YouTube. Tiba-tiba teringat lagu lucu yang pernah diberitahu oleh temanku. Akhirnya setelah benar-benar ga ada kerjaan, aku buka saja related videos nya dan menemukan beberapa lagu yang tidak kalah lucunya. Bagi yang ingin tertawa dan terhibur, dengan syarat mengerti bahasa Inggris secara tertulis, silahkan nonton beberapa video di bawah ini. :) Cheers.

(more…)

This entry was last modified on: November 29th, 2008 at 6:44

Dengar-dengar lagu Geby (Jauh Kau Pergi)

Dengar-dengar, belakangan ini ada sebuah lagu yang mencekam, errr, maksudnya yang menarik perhatian masyarakat. Yep, mungkin sebagain besar udah pernah mendengar sebuah lagu yang berjudul Jauh Kau Pergi. Katanya penyanyinya bernama Geby yang hidupnya berakhir secara tragis karena melihat perselingkuhan pacarnya. Akhirnya ia menyanyikan lagu ini di sebuah kafe yang kemudian beredar luas di internet dan jagat musik tanah air. :|

Dengar-dengar lagi, lagu ini memiliki unsur mistis di mana para pendengarnya bisa merasakan sesuatu yang aneh setelah mendengar lagu ini, terutama untuk pertama kalinya. Bahkan dengar-dengar lagi, ada orang yang sampai tersentuh akan lagu ini dan ada rasa ketakutan dan sejenisnya setelah mendengar lagu ini.

Dengar-dengar lagi, lagu ini diperebutkan oleh sejumlah orang untuk diklaim sebagai lagu ciptaan mereka. Mungkin karena sempat booming tanpa ada penyanyi yang “jelas” sampai-sampai mereka melirik kesempatan untuk mengeruk keuntungan dari sana dengan mempatenkan atau mengklaim hak cipta atas lagu iini.

Dengar-dengar lagi, penyanyi aslinya sudah ditemukan dan namanya bukan Geby, tapi Ega (kalau ga salah ya). Katanya Mama Lauren yang terkenal dan Roy Suryo yang ga kalah terkenal sampai ikut turun tangan buat “menerawang” keberadaan penyanyinya. Alhasil gabungan antara kedua senyawa, maksud saya kedua ahli pada bidang yang bertolak belakang membuktikan bahwa saudari Ega inilah penyanyi yang sebenarnya. Dan yang mengejutkan adalah DIA MASIH HIDUP. Aneh sih soalnya selama beberapa bulan lagu itu beredar kayanya dia sendiri masih adem-ayem saja tanpa mempedulikan karyanya yang sempat booming itu.

Berhubung ama soal “terkenal”, “mistis” dan “sudah lama”, kenapa saya kayanya seakan-akan baru mendengar soal lagu ini kemarin? Dan itu bertepatan saat mama saya sedang menonton salah satu channel yang berisi acara infotainment yang mengupas soal misteri lagu tersebut. Mungkin kalau saya sudah pergi ke Mangga Dua sebelum acara infotainment itu dimulai, saya juga belum akan tahu soal lagu itu sampai sekarang. Hmm, mungkinkah ini bagian dari kemistisan lagu tersebut? Memang sih saya sempat mendengar beberapa kali lagu itu dinyanyikan bahkan oleh anak-anak tetangga yang berkumpul di pos jaga dekat rumah saya, tapi kenapa saya tampaknya ga terhanyut oleh kehebohan di balik lagu itu? Bahkan judulnya saja belum tahu sampai kemarin. Mungkin kebanyakan kerjain proyek dan berpusing-pusing dengan kuliah dan ujian akhir semester kemarin. :D

Jujur sih lagu ini memang bagus dari segi lirik dan melodinya. :) Nanti cari ah. :)

This entry was last modified on: July 19th, 2008 at 1:54

Cavatina and Asturias

Ga kerasa udah beberapa tahun sejak aku belajar bermain gitar secara “serius”. Dan kayanya minat gitarku juga masih setengah-setengah, khususnya ke gitar klasik. Terkadang aku masih takut dan malu untuk mempertunjukkan permainan gitarku ke orang lain.

Minggu ini rasanya minatku untuk gitar kembali mencuat. Berawal dari iseng-iseng membuka folder yang pernah diberikan oleh temanku kepadaku yang berisi video-video mengenai gitar klasik. Ada video permainan gitar untuk theme song Super Mario Bros yang kayanya susah banget kalau mau dipelajari soalnya permainannya juga cepat dan banyak memakai teknik yang belum aku kuasai. Ada juga lagu Romance de Amor yang sudah aku pelajari sejak lama dan sudah cukup lancar aku mainkan baik pada bagian minor maupun majornya.

Yang paling menarik perhatianku adalah video lagu Asturias yang diciptakan Isaac Albeniz dan juga Cavatina yang diciptakan Stanley Myers. Asturias merupakan permainan cepat dengan berbagai teknik mulai dari rasquedo sampai ke tempo yang mendekati presto (kalau aku ga salah nentuin). Yah walaupun bisa dimainkan dengan tempo yang lebih lambat, tetapi tetap saja susah.

Sedangkan Cavatina merupakan lagu yang cukup indah tapi cukup sulit untuk dimainkan juga. Baru hari ini aku mendapat tablatur untuk lagu ini di internet. Pengen coba memainkannya malam ini, padahal besok mulai ujian tengah semester. Hhhh… Yah ga apa-apa lah coba sekali dua kali. Mungkin 3 kali kalau ternyata memang menarik. Hehehe…

Kayanya kapan-kapan aku harus mempertunjukkan permainanku ke dia deh. Mungkin dengan lagu-lagu yang menyentuh hati. :p Hahaha… Yah kapan-kapan. :| Artinya bisa besok, lusa, seminggu lagi, sebulan lagi, setahun lagi, atau jangan-jangan ga pernah sama sekali.

This entry was last modified on: April 16th, 2008 at 23:51

Return to Innocence

Love – devotion
Feeling – emotion

Don’t be afraid to be weak
Dont be too proud to be strong
Just look into your heart my friend
That will be the return to yourself
The return to innocence

If you want, then start to laugh
If you must, then start to cry
Be yourself don’t hide
Just believe in destiny

Don’t care what people say
Just follow your own way
Don’t give up and use the chance
To return to innocence

That’s not the beginning of the end
That’s the return to yourself
The return to innocence

Sung by Enigma

Tadi waktu kuliah, tiba-tiba aja salah seorang teman minjem handphone saya lalu menyalakan bluetoothnya. Seketika ia mentransfer video clip dari sebuah lagu yang belum pernah saya dengar. Awalnya saya kira itu lagu yang main-main gitu mengingat teman saya itu juga orang yang suka bercanda ria geje ketika bertemu dengan saya. Apalagi dia sempat menyanyikan suatu lagu yang ia katakan merupakan bagian dari lagu yang dia transfer ke handphone saya, tapi terlihat seperti melagukannya secara asal-asalan.

Setelah pulang kuliah dan sampai di rumah, saya mencoba untuk menonton video clip yang diberikan dan mendengar lagunya. Dan ternyata BAGUS! Alhasil baru aja coba nyari-nyari lirik ama MP3 nya di internet dan ketemu juga sih. Hehehe…

Sebagai informasi aja kalau lagu ini judulnya Return to Innocence. Sedangkan yang membawakan lagu itu adalah Enigma pada tahun 1994. Udah cukup lama kan? Mungkin sebagian besar belum pernah dengar juga judul lagu ini. ;) Tapi jujur aja sih, lagu ini cukup memberikan semangat.

This entry was last modified on: March 10th, 2008 at 22:53

11 Januari by GIGI

Sebelas Januari Bertemu
Menjalani Kisah Cinta Ini
Naluri Berkata Engkaulah
Milikku

Bahagia Selalu Dimiliki
Bertahun Menjalani Bersamamu
Kunyatakan bahwa Engkaulah
jiwaku

Akulah Penjagamu
Akulah Pelindungmu
Akulah Pendampingmu
Di setiap langkah-langkahmu

Pernahku Menyakiti Hatimu
Pernah kau melupakan janji ini
Semua Karena kita ini
manusia

Chorus:
Kau bawa diriku
Kedalam hidupmu
Kau basuh diriku
Dengan rasa sayang

Senyummu juga sedihmu
adalah Hidupku
Kau sentuh cintaku
dengan lembut
Dengan sejuta warna

*Back to chorus

Sebelas Januari Bertemu
Menjalani Kisah Cinta Ini
Naluri Berkata Engkaulah
Milikku

Ini lagu yang baru aku download semalam. Ga nyesel deh download lagu ini soalnya nada ama liriknya bagus banget. Mungkin kapan-kapan mau mainin lagu ini di depan dia pake gitar. Hahaha.. (sapa tau loh… :p ).

Dengan mendownload lagu ini, aku juga bergabung sebagai member Multiply di http://etersoul.multiply.com