Posts Tagged ‘PMR’

Leaving it behind

Hari ini entah kenapa saya kembali menceritakan soal pengalaman yang nyata kepada junior-junior alias teman saya di PMR. Rasanya seakan-akan memberi rasa pesimis kepada mereka bahwa untuk beberapa tahun ke depannya mereka tidak akan merasakan dan melakukan hal yang sama seperti yang mereka lakukan saat ini.

Bahwa masa SMA adalah masa yang paling indah ga akan pernah aku sangkal. Paling tidak masa SMA merupakan masa akademik yang paling indah dibanding kuliah, SMP atau SD. Mempunyai banyak teman, mengikuti banyak kegiatan, mengenal banyak orang, jalan-jalan dan nonton ramai-ramai dengan teman-teman SMA setiap minggu. Dan tidak sedikit pula yang sudah aku ceritakan mengenai SMA BHK dan PMR di blog ini. Bila aku diberi kesempatan untuk kembali ke masa SMA dengan kehidupan yang sama seperti aku masih berada di SMA dulu dengan teman-teman yang masih sama, aku ga mungkin menolaknya.

(more…)

Looking forward to the past

Ga banyak sih yang bisa aku ceritain di sini mengenai aktivitasku beberapa hari belakangan. Lebih gampang kalau dirangkum aja deh dengan susunan kronologi sejak aku terakhir kali menulis entry satu minggu yang lalu.

Sabtu (22/3) dan Minggu (23/3) tidak ada hal yang terlalu spesial buatku. Yang kulakukan hanya online di rumah. Apalagi libur sejak hari Kamis (20/3) sebelumnya yang bikin bete. Dan selain itu juga ngerjain proyek walau tergantung mood.

Senin (24/3) mengerjakan proyek pagi-pagi soalnya mau didiskusikan lagi walau waktu itu agak kehilangan mood buat kerja. Entah kenapa ternyata aku memang orang yang moody alias mudah terpengaruh mood dalam aktivitasku. Bahkan sempat ada yang bilang aku ga cocok kerja di kantor karena sifatku ini. Hhhh… Memang kayanya lebih cocok jadi freelancer kali yah. Lebih bebas, dan ga perlu terlalu terikat ama aturan kantor.

(more…)

This entry was last modified on: March 30th, 2008 at 15:36

Happy Birthday to You, the Sweet One

Inilah sebuah kisah mengenai sebuah hari yang spesial untuk seorang perempuan yang telah ada di hatiku sejak lama. Sebuah hari spesial yang hanya dirayakan setahun sekali. Yah, itulah hari ulang tahunnya. Dan hari itu jatuh tepat pada hari ini, 2 Maret.

Kisah ini terjadi berbarengan dengan sebuah event di PMR SMA BHK yaitu Persami II untuk calon angkatan 14 yang juga diadakan pada tanggal 1 sampai 2 Maret 2008 ini.

Berawal dari kegiatan yang biasanya dilakukan dalam setiap Persami khususnya Persami di luar sekolah yaitu di Cibubur, hari pertama diisi dengan kegiatan seperti praktek evakuasi serta acara-acara untuk mempererat persaudaraan antara junior dengan sesama anggota junior maupun junior dengan senior.

(more…)

This entry was last modified on: March 5th, 2008 at 0:24

Here is the beginning and the end

Sebuah hal yang membingungkan, menyenangkan, menyedihkan, dan memusingkan telah kulewati dalam waktu yang cukup lama. Satu tahun sudah berlalu sejak aku menaruh hati kepada dirinya. Satu tahun pula aku sudah berjuang untuk menunjukkan perasaanku padanya. Walau aku menyadari sejauh ini usahaku untuk melakukan pembuktian itu masih terlalu sedikit dibanding usaha-usaha orang lain yang juga kasmaran.

Di sini aku akan menceritakan semuanya dari awal mengenai sesuatu yang bernama “cinta” dan bagaimana aku menghadapinya sebagai diriku sendiri, bukan sebagai orang lain.

(more…)

This entry was last modified on: February 9th, 2008 at 2:08

5 Minutes of Happiness

No Comments The Romance

Entah rasanya 5 menit itu sangat berarti bagi saya. Banyak hal yang bisa dilakukan bersama dia dalam selang waktu 5 menit itu.

Seringkali kalau saya menelpon dia, saya hanya mampu menghabiskan waktu sebanyak 5 menit. Walau hanya 5 menit, hal ini sudah cukup menyenangkan. :p Tentu saja saya mau bila bisa menghabiskan waktu lebih dari 5 menit untuk berbicara melalui telepon dengan dia.

Minggu lalu (lebih tepatnya sih Sabtu lalu), ketika sedang dilaksanakan Sidang Umum (SU) yang merupakan acara rutin tahunan milik OSIS / MPK SMA BHK, saya sempat ke sekolah untuk bertemu teman saya. Sekitar pukul 1 siang, anggota MPK / OSIS yang mengadakan SU pun menggunakan waktu untuk break. Saat itu, sudah 1 bulan lebih saya tidak bertemu langsung dengan dia. Ketika break berlangsung, tentu aja saya ga menyia-nyiakan waktu untuk mencari dia. Selama 5 menit mencari sambil bermultitasking dengan berbicara dan bernostalgia dengan beberapa guru, ternyata saya ga mendapatkan keberadaannya. :(

Next, 5 menit kemudian tiba-tiba saya melihat dia. Saat itu dia membawa tasnya dan ingin pulang lebih cepat daripada yang lain karena ada urusan keluarga sore hari itu. Selama 5 menit itu, dia sempat bercengkrama dengan teman-temannya dahulu, sedangkan saya bercengkrama dengan teman saya yang ada di situ juga. Kemudian para anggota OSIS / MPK pun masuk kembali ke ruangan untuk melanjutkan acara mereka, sedangkan dia segera turun ke lantai 1.

Saat itu saya tidak lagi banyak berpikir selama 5 menit untuk mengulangi kesalahan yang saya lakukan ketika diadakan BHK Cup dulu. Saya langsung mengejar dia ke bawah dan kemudian ketika di depan perpustakaan sekolah saya pun bertegur sapa dengannya. Nah, lucunya itu, saat itu sedang turun hujan, kemudian ketika saya menemani dia jalan keluar sampai ke depan gerbang SMA, hujan pun berhenti. ^^

Selama 5 menit (mungkin 15 menit kali) kita berjalan berdua, ngobrol sana sini sambil menemani dia jalan ke belakang untuk naik angkot. Rasanya walau tidak bertemu selama 1 bulan, kerinduan itu benar-benar sudah tertebus karena peristiwa ini. ;)

Ngomong-ngomong, tetap aja ada yang menyesakkan. Ketika PMR 2 minggu lalu dan juga 1 minggu lalu, saya tidak sempat datang ke PMR karena terdapat kuliah pengganti dan juga harus mengerjakan proyek saya. Saat itu, dia selalu datang ke PMR. Sedangkan kemarin ketika saya bisa mengikuti PMR, ternyata dia pergi menyiapkan pesta temannya sehingga tidak bisa hadir di PMR. Dan minggu depan, saya dipastikan tidak bisa mengikuti PMR karena masih menjalani ujian akhir. :cry: Koq rasanya susah amat ya buat bertemu langsung dengan dia hanya untuk 5 menit aja.

Tapi biarlah, masih banyak waktu selama hidup ini kok. ;) Hari ini saja secara tidak terduga saya bertemu dengan dia lagi ketika saya selesai mengajar klub komputer. Dia tersenyum ke saya sambil melambaikan tangan terlebih dahulu sebelum akhirnya saya membalas dan sedikit berbincang-bincang dengannya. ^^ Yah walau cuma sebentar, seperti yang saya bilang di atas, semua kerinduan sudah lumayan tertebus.

Uhhh… Sekarang merindukan lagi… :(

Love case

No Comments The Romance

Ehem, cinta… Cinta…

Kayanya belakangan ini kata itu makin sering gue denger dari sekitar gue sendiri. Banyak cerita sedih mengenai hal ini, mulai dari putus dari pasangannya, cinta yang bertepuk sebelah tangan, statusnya digantung dalam ketidakjelasan, sampai ternyata pasangan yang disuka itu masih suka orang lain. Tapi ada juga cerita gembira seperti diterima sebagai pacar, bisa ketemu dan melihat sang doi, sampai sering dipuji sang doi. Hehehe… Siapa yang ga senang coba kalau bisa kaya gitu ama orang yang disuka. ^^

Gue sendiri udah selama 1 bulan ga pernah bertemu dengan dia. Dimulai sejak Desember 2007 kemaren, ketika SMA BHK mulai memasuki masa ujian (ga tau namanya sekarang apa. Tapi kalau dulu sih namanya ulangan umum. Klo ga salah inget sekarang namanya pekan ujian). Tentu di saat itu otomatis ga ada kegiatan apapun di sekolah. Dilanjutkan dengan libur Natal dan Tahun Baru 2008 di mana SMA BHK meliburkan siswa-siswinya sampai tanggal 7 Januari. Sampai saat ini, gue belum melihat dia secara langsung. Hiks… Satu bulan menunggu itu rasanya sangat lama kalau dalam siklus cinta. Bener ga? Bener kan kan kan?

Yang parahnya itu 2 kali hari Jumat di bulan Januari ini ketika ada kegiatan PMR, gue juga ga bisa ikut karena berbagai macam alasan. Dan denger-denger, di kedua kali latihan tersebut, ada dia yang mengikuti kegiatan sampai akhir. Huh… Semoga aja Jumat depan gue bisa ikut kegiatan itu. Masalahnya, mulai minggu depan gue udah mulai ujian akhir semester. Huaaa… Ada-ada aja sih masalah kaya gini. >.<

Tapi di satu sisi gue rada kesel ga bisa ketemu dia secara langsung, di sisi lain justru ada hal positifnya. Pertama itu terjadi waktu liburan Natal. Saat itu gue denger dia masuk ke HQJ alias High Quality Jomblo versi majalah sekolah gue. Awal denger itu sih sempat shock soalnya dibilang kalau dia lebih senang jomblo daripada pacaran, tapi lebih enak lagi TTM daripada pacaran. Ehem, tapi beberapa hari kemudian setelah menenangkan diri, gue ngerasa sebenernya itu juga terjadi sama gue. Selama ini gue menikmati proses tumbuh kembangnya cinta-cinta di hati gue, dan semoga aja juga ada benih cinta di hati dia. Jadi kalau gue takut ga bisa berpacaran dengan dia, otomatis orientasi gue cuma pacaran itu sendiri, bukan kepada perasaan yang benar-benar ada dalam hati gue. Tapi justru sekarang gue memang malah sedang berusaha mencari arti cinta itu melalui pendekatan dengan dia. ^^ Seperti kata teman gue, “yah lu harusnya senang dong kalau orang yang lu suka dibilang high quality”. Yah, gitu deh… Senang juga sih… :p

Kedua terjadi waktu tahun baru. Tanggal 1 Januari lalu gue mutusin buat nelpon dia buat ucapin Happy New Year. Hihihi… Ternyata tanggapan dari dia sendiri positif. Dan menurut pendapat gue setelah mendengar dari suara dan nada suaranya, dia senang dengan ucapan dari gue. Walau belum tentu senang karena gue yang nelpon (mungkin juga senang karena paling ga di hari itu ada orang yang ngasih ucapan), tapi tetap aja hati gue sendiri senang mendengar suasana dan tanggapan yang positif itu. ^^

Gimanapun gue ga bisa menyangkal kalau gue bener-bener mau deket dan juga ketemu dia langsung, mengingat udah lama ga ketemu juga.

It’s over

2 Comments SMA BHK, The Life

Hari-hari di mana saya menikmati keberadaan PMR dan kegiatan lainnya di SMA BHK belakangan semakin berkurang. Dulu saya merupakan salah satu orang yang paling bersemangat dalam mengikuti kegiatan PMR di SMA BHK setiap hari Jumat. Bahkan hampir setiap hari Jumat saya datang ke kegiatan atau latihan rutinnya bila ga ada halangan lainnya yang biasanya berhubungan dengan kegiatan kuliah saya.

Berkurangnya minat saya untuk mengikuti PMR ga terlalu berhubungan dengan hubungan saya dengan dia beberapa hari belakangan. Bahkan ga berhubungan sama sekali karena walaupun saya ga ngobrol dengan dia saat jam latihan, biasanya saya masih menelpon dia. Jadi apa yang membuat saya rada malas untuk mengikuti kegiatan ini lagi? Apa mungkin juniornya yang membuat saya ga bersemangat? Atau suasananya?

(more…)